Satlantas Polres Pulang Pisau Sebar Brosur Keselamatan

 

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Pulang Pisau menggelar pembagian brosur Hal itu dilakukan, untuk mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (9/7/2023).

Satlantas Polres Pulang Pisau selain membagikan brosur, juga memberikan edukasi terhadap para pengguna jalan yang helmnya belum klik di kawasan Jl. Panunjung Tarung.

“Kegiatan ini kami mengutamakan upaya preemtif, preventif, kepada pengguna jalan,” ucap Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Hermanto.

Kasatlantas menjelaskan, upaya preemtif terfokus masalah penyuluhan, edukasi, pemasangan benner di daerah ramai masyarakat seperti lokasi rawan pelanggaran.

Terkait upaya preventif, pihaknya akan menyebar anggota kepolisian di tempat terjadinya kemacetan dan kecelakaan (blackspot).

“Dalam kegiatan ini, kami tetap melakukan 80 persen upaya preemtif dan preventif. Sedangkan 20 persennya upaya prepesif atau tindakan,” ucap Hermanto.

Upaya prepesif tersebut, sasarannya kepada pengguna jalan yang melawan arus, tidak menyalakan lampu, menerobos lampu merah, mobil bak terbuka yang mengangkut orang, tidak memakai helm.

Related posts